23 Juli 2015

Pentingnya Sarapan Pagi

Edit Posted by with No comments

Pagi hari adalah waktu sibuk terutama para ibu. Terbatasnya waktu membuat para ibu memilih sejumlah menu sarapan pagi yang praktis dimasak dan cepat dihidangkan. Namun, ada beberapa menu yang kurang menyehatkan dan kurang memberi manfaat dalam menambah energi yang dibutuhkan putra putri Anda :
1. Mie instan
Beberapa ibu memilih menu sarapan pagi ini sebagai solusi praktis mengatasi 'angin ribut' di rumah saat pagi hari. Sebaiknya sajikan sebagai menu sarapan pagi 1 kali saja dalam seminggu.

2. Nugget
Nugget pasaran kebanyakan mengandung bahan pengawet dan penyedap. Sebaiknya buatlah nugget sendiri bersama nasi secukupnya. Nugget dapat ditoleransi oleh tubuh anak, asal tidak lebih dari 2 kali seminggu. Ingatkan anak untuk selalu minum segelas air putih setelah selesai mengkonsumsinya.

4. Telur Asin
Meski lebih banyak nutrisi dibandingkan telur ayam, kandungan garam yang tinggi dalam telur asin akan mengganggu pencernaan anak jika dikonsumsi setiap hari. Jangan lupa ingatkan anak untuk minum air putih sesudah makan agar zat garam larut dalam air.

5. Sosis
Sama dengan nugget, sosis beku juga mengandung bahan pengawet, pewarna dan penguat rasa. Solusinya hidangkan sosis sesekali dalam sebulan disandingkan dengan jus jeruk agar zat tidak berguna larut dalam tubuh.

6. Junk food
Ide buruk ketika para ibu menyediakan junk food untuk sarapan di rumah. hindari penyajian seminim mungkin pada usia dini agar anak tidak mengalami kecanduan junk food.

7. Kue basah
Kue basah biasanya dijual dalam keadaan 'fresh'. Namun satu atau dua roti kukus untuk sarapan hanya memberi rasa kenyang sementara. Bagaimana seandainya anak mendadak merasa lapar di tengah waktu belajar di sekolah?, sebaiknya kue basah bukan untuk menu sarapan tp jadikan sebagai bekal ke sekolah.

Apa menu sarapan bunda hari ini?
---------------------
Madu Vitabumin anak : Madu, esktrak pegagan, dan albumin gabus. Nutrisi sehat untuk si kecilnya bunda

dairi berbagai sumber

 Yang Mau Pesan Vitabumin

http://www.maduherbalanak.com/p/pemesanan.html

0 komentar:

Posting Komentar